Pada Selasa, 3 Desember 2024, Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) menerima kunjungan dari International Islamic University Malaysia (IIUM) dalam rangka visitasi dan benchmarking kelembagaan. Acara ini diawali dengan penampilan seni Tari Rupo Kembyang yang dibawakan oleh salah satu mahasiswa S1 Psikologi UNAIR, Azizah Fitri Syariefah, dilanjutkan dengan persembahan medley tiga lagu Indonesia dan Malaysia oleh dosen Fakultas Psikologi, Bu Valina, dan Mas Audi.
Selepas penampilan seni, dalam sambutannya, Prof. Suryanto selaku Dekan Fakultas Psikologi UNAIR menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini sebagai langkah penting untuk mempererat kerja sama antara UNAIR dan IIUM. Sambutan dari pihak IIUM disampaikan oleh Saiful Redza bin Mohammed, salah satu pendamping delegasi, yang mengungkapkan antusiasme atas peluang berbagi wawasan antara kedua institusi.
Agenda utama kunjungan ini adalah pemaparan dari IIUM mengenai PEERS (Peer Empowerment & Engagement for Resilience Support), sebuah lembaga di bawah naungan IIUM yang mendukung minat mahasiswa dalam advokasi kesehatan mental. Delegasi UNAIR juga memaparkan beberapa unit terapan Fakultas Psikologi, termasuk Unit Pelayanan Psikologi (UPP), Airlangga Safe Space, serta berbagai kegiatan yang dikelola oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNAIR.
Kegiatan ditutup dengan faculty tour ke berbagai fasilitas Fakultas Psikologi UNAIR, diikuti dengan makan siang bersama yang mempererat hubungan antar mahasiswa dan dosen kedua universitas. Delegasi IIUM terdiri dari 10 mahasiswa yang didampingi Saiful Redza bin Mohammed dan Mohd. Norhafifi bin Zolkiaply, sementara dari Fakultas Psikologi UNAIR hadir perwakilan mahasiswa dari BEM serta dosen dan staf fakultas. Kunjungan ini menjadi momentum untuk berbagi pengalaman dan inovasi dalam pengelolaan layanan kesehatan mental serta pengembangan kegiatan mahasiswa, yang diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua universitas dalam mendukung pengembangan pendidikan psikologi yang inklusif dan berorientasi pada pemberdayaan mahasiswa.