BEM Psikologi UNAIR Gelar Pelatihan Internal Organisasi

Dalam rangka memasuki pertengahan kepengurusan dari BEM Fakultas Psikologi UNAIR periode 2022, maka diadakan program kerja, yaitu Upgrading BEM yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Aula Fakultas Psikologi UNAIR, Kampus B.

Upgrading BEM sendiri merupakan program kerja yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja internal di dalam BEM serta sebagai wadah untuk menyelesaikan masalah yang ada di dalamnya.

Pada acara tersebut, Upgrading BEM dilaksanakan secara offline dengan bentuk pelatihan yang menghadirkan trainer dari pihak eksternal BEM dan luar kampus, serta dihadiri oleh 60 pengurus BEM Fakultas Psikologi UNAIR 2022 sebagai peserta. Dalam hal ini, peserta dituntut untuk aktif dan fokus agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, serta dapat memaksimalkan konsep acara tersebut.

Pelatihan ini mengusung tema tentang bagaimana cara meningkatkan komunikasi dan kerja tim di dalam organisasi dengan memberikan reward untuk peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung. Tema tersebut di dapat dengan mempertimbangkan hasil dari Personalia (rapor pengurus BEM yang didapat dari kriteria penilaian yang telah dilakukan) dan Kencan BPH (penilaian yang dilakukan oleh BPH berdasarkan pendekatannya).

Dimulai oleh MC Zuhra yang membantu memandu acara, lalu dilanjut sambutan oleh Ketua BEM Fakultas Psikologi UNAIR 2022, yaitu Arya Widyatamaka dan Ketua Pelaksana Upgrading BEM 2, yaitu Fieqy Cynthia Adjie yang kemudian dilanjutkan oleh sesi pemaparan materi dari pihak Exora Learning, yaitu Budi Santoso sebagai Trainer dengan konsep acara dibagi oleh 2 sesi, yaitu sesi pertama difokuskan penjelasan materi sesuai dengan tema Upgrading BEM 2 mengenai Komunikasi Dalam Organisasi dan sesi kedua dijalankan dengan Focus Group Discussion

Besar harapannya dengan diadakan pelatihan ini dapat membantu tercapainya hasil yang lebih baik untuk pengurus BEM Fakultas Psikologi UNAIR periode 2022 dalam menjalani program kerja yang akan datang.