Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Tidak Selamanya Diam Itu Emas – Kemampuan Komunikasi yang Baik Sebagai Modal dalam Dunia Kerja

Tidak Selamanya Diam Itu Emas – Kemampuan Komunikasi yang Baik Sebagai Modal dalam Dunia Kerja

seminar01

 

Fakultas Psikologi Universitas Airlangga bersama Kompas Gramedia mengadakan seminar pembekalan bagi mahasiswa, Kamis (21/03/2013). Acara ini diadakan di Aula Gedung Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, Surabaya. Acara ini bertujuan untuk membekali para calon wisudawan agar mereka lebih siap mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Acara ini diisi oleh Bapak Rumpoko Hadi, Organizational Development & Talent Managmenet Manager (ODTMM) Kompas Gramedia dan Ibu Hamidah, staf pengajar dari Fakultas Psikologi Universitas Airlangga sebagai pemateri.

Dalam acara ini dibahas tips­ dalam wawancara kerja, penjelasan mengenai seperti apa dunia kerja yang akan dihadapi lulusan setelah kuliah, serta pentingnya untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi dalam kampus dalam mendukung pengembangan keahlian lulusan. Disampaikan pula dalam acara ini bahwa kemampuan komunikasi yang baik penting untuk dikuasai dalam dunia kerja. Semua materi ini diberikan agar nantinya para calon wisudawan lebih siap saat terjun ke dunia kerja nantinya.

 seminar02

Seminar ini cukup mengundang antusiasme yang tinggi dari peserta. “Mahasiswa cukup aktif bertanya dan melontarkan pertanyaan-pertanyaan bagus yang berkaitan dengan materi” kata Rumpoko Hadi saat diwawancarai. “Seminar ini cukup bagus” ujar Roni, salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang mengikuti seminar ini. “Materi seminar ini menarik dan tidak membosankan, jadi tidak bikin kita ngantuk” tambahnya. Dito, salah mahasiwa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang juga mengikuti seminar ini merasa bahwa banyak hal yang dapat diambil dari seminar ini. Ia mengatakan bahwa ia mendapat pengetahuan baru terkait wawancara kerja. “Dari seminar ini saya tahu bahwa dalam wawancara kerja sebaiknya kita menjadi diri sendiri saja dan tidak melakukan faking good serta kemampuan komunikasi penting dalam dunia kerja”, kata dia.

Oleh: Brian P.A (Faculty Ambassador)

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »