Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Semarak Hari Pahlawan: Happy Family 2023 Bertemakan “Pahlawan Impianku”

Happy Family akhirnya kembali hadir secara luring setelah 3 tahun terakhir dilaksanakan secara daring. Happy Family sendiri merupakan sebuah program kerja milik BSO Teater Boneka Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang mengusung konsep perlombaan untuk anak-anak yang berusia 4-12 tahun. Tahun ini, Happy Family yang mengusung tema “Pahlawan Impianku” dilaksanakan di Multifunction Hall, Lt. 9 BG Junction Surabaya dengan peserta sebanyak lebih dari 30 anak yang berasal dari berbagai sekolah di penjuru Kota Surabaya.

Happy Family pada tahun ini mengusung tiga bidang perlombaan, di antaranya adalah lomba mewarnai untuk anak usia 4-7 tahun, lomba menggambar untuk anak usia 8-12 tahun, dan lomba menyanyi untuk anak usia 8-12 tahun. Para panitia yang merupakan anggota dari BSO Teater Boneka sebanyak 22 orang hadir untuk memeriahkan acara dan berasal dari angkatan 2021 dan 2022.

“Saya senang anak-anak dapat berlomba dengan tertib dan juga dapat menikmati rangkaian acara hari ini. Harapannya anak-anak dapat menuangkan bakat dan juga ide-ide cemerlang mereka dalam acara Happy Family 2023. saya juga berharap bahwa kebersamaan antara orang tua dan anak di dalam perlombaan ini dapat selalu mereka kenang hingga tua nanti. Terima kasih kepada orang tua dan peserta yang sudah berpartisipasi pada acara ini dan tentunya juga tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang sudah menyertai. Sampai jumpa di acara Happy Family 2023”, ujar Tsuraya Mutiara selaku Ketua Pelaksana Happy Family 2023.

Selain itu, kami juga turut mengajak anak-anak asuh dari UM (UNAIR Mengajar) untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan ini. Harapannya setelah mereka mengikuti kegiatan ini, mereka dapat terus mengeksplorasi bakat yang mereka miliki dan menjadikan Happy Family 2023 sebagai pengalaman dan momen kebersamaan keluarga yang tidak terlupakan.

“Semoga acara ini akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya ya. Saya senang karena dengan adanya ajang ini, saya bisa melatih dan mengasah keberanian serta keterampilan dari anak saya. Good Job Teater Boneka Fakultas Psikologi UNAIR”, tutur salah satu orang tua peserta lomba menyanyi.

Tentunya, BSO Teater Boneka Fakultas Psikologi Universitas Airlangga selalu mencoba untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud bakti. Salah satunya dengan program kerja Happy Family, sebagai wadah anak-anak berkompetisi dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Hal ini juga sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) poin ke-4, terkait dengan pendidikan yang berkualitas, yang mana tujuannya adalah menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua. Terlihat bahwa acara ini menjadi sebuah bentuk inklusif dan kemerataan bagi anak yang berasal dari berbagai kalangan dan mempunyai kesempatan yang sama dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.

Yuk, ikuti terus perjalanan Teater Boneka dengan cek dan follow akun Instagram @tbonepsiunair serta subscribe dan like video youtube Teater Boneka Fakultas Psikologi UNAIR. TBL – T-Bone Banget Loh!

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »