Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Menuju Kancah Internasional dengan ICP-HESOS

Kita boleh berbangga dapat berkuliah di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, karena beberapa waktu yang lalu fakultas ini mengadakan konferensi internasional bergengsi yang diadakan pertama kalinya, ICP-HESOS (International Conference on Psychology in Health, Educational, Social, and Organizational Settings). Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan 30 tahun berdirinya Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Pengadaan konferensi internasional ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Fakultas Psikologi untuk mengembangkan psikologi khususnya di Indonesia. Acara yang berlangsung dari Kamis (21/11/2013) hingga Sabtu (23/11/2013) ini mengusung tema “psychology in global context”. Fakultas Psikologi Universitas Airlangga mengajak para professional dalam ilmu psikologi untuk berdiskusi, saling membagi, dalam mencari solusi untuk tantangan global melalu konferensi ini. Diharap, ICP-HESOS dapat menjadi sebuah wadah yang memfasilitasi hal tersebut. Besar pula harapan dari acara ini agar dapat membantu para akedimisi nasional untuk dapat berdiskusi dalam taraf internasional, mengenalkan seminar dari para ahli psikologi di Indonesia kepada akademisi dari berbagai negara, serta menjadi langakah awal Fakultas Psikologi Universitas Airlangga menuju kancah internasional dan membangun kerja sama dengan institusi-institusi lain di berbagai negara.

IMG_1933 IMG_1947

Acara pada hari pertama dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Margaretha selaku Ketua ICP-HESOS, Bapak Seger Handoyo, Dekan Fakultas Psikologi, dan Bapak Achmad Syahrani Wakil Rektor Universitas Airlangga. Setelah itu para peserta konferensi dihibur dengan penampilan oleh paduan suara dan tari saman Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan tema tentang pengambilan keputusan dalam konteks periklanan oleh pembicara utama Prof. Dominika Maison dan kemudian dilanjutkan dengan pembicara utama Prof. Hora Tjitra yang membawakan tema tentang kepemimpinan.

IMG_1950 IMG_1965

Selain dapat berdiskusi bersama pembicara utama, para peserta konferensi juga difasilitasi untuk melakukan presentasi tentang penelitian mereka sendiri. Mereka melakukan presentasi serta diskusi bersama peserta lain tentang hasil penelitian mereka. Peserta juga dapat mempublikasikan karya mereka dalam poster. Selain itu, mereka juga dapat menambah ilmunya dengan mengikuti seminar yang dibawakan oleh para profesional psikologi yang ahli dalam bidangnya. Tidak hanya dapat menambah ilmunya saja, para peserta yang umumnya berasal dari luar negeri seperti Cina, Filipina, dan Malaysia ini juga dapat menikmati indahnya kota Surabaya. Melalui fasitlitas city tour yang dilaksanakan pada hari terakhir ini peserta mengelilingi kota Surabaya dan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi daya tarik kota ini.

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »