Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Visit BSO dan Komunitas 2022

Selain membekali diri dengan ilmu dalam perkuliahan, Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan lain di luar dunia akademik, yaitu melalui Badan Semi Otonom (BSO) dan Komunitas. Badan Seni Otonom (BSO) dan Komunitas di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga merupakan sebuah organisasi dan dinaungi oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Psikologi sebagai wadah bagi KM untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Terdapat tujuh BSO yaitu Futsal, Badminton, Basket, Teater Boneka (T-Bone), Sie Kerohanian Islam (SKI), Sie Kerohanian Kristen (SKK), dan Insight, serta lima Komunitas yaitu Saman (Sikureueng), PDR (Psycho Dance Revolution), Musik, Spirit, dan Palapsi.

Departemen Pemikat yang memiliki fungsi sebagai wadah bagi BSO dan Komunitas memiliki sebuah program kerja berupa visitasi, yaitu Visit BSO dan Komunitas yang bertujuan untuk menjalin interaksi antara departemen pemikat dengan BSO dan Komunitas, mengetahui segala kendala progress, achievement, dan juga pemecahan masalah bersama demi meningkatkan BSO dan Komunitas itu sendiri. Output yang diharapkan dari program kerja ini yaitu antara lain agar dapat terjalinnya komunikasi yang baik antara Departemen Pemikat dan BSO serta Komunitas, berkembangnya kreativitas serta minat dan bakat KM Fakultas Psikologi, dan mampu menemukan solusi dari kendala-kendala yang ada dalam BSO.

Selama tiga bulan terakhir, Departemen Pemikat telah melakukan visitasi dengan 6 BSO dan 3 Komunitas, yakni dengan BSO SKK dan BSO Insight pada tanggal 29 April 2022, BSO T-Bone pada tanggal 14 Mei 2022, BSO Futsal pada tanggal 20 Mei 2022, Komunitas Palapsi pada tanggal 26 Mei 2022, BSO Basket pada tanggal 1 Juni 2022, Komunitas Musik pada tanggal 6 Juni 2022, BSO Badminton pada tanggal 10 Juni 2022, dan Komunitas PDR pada tanggal 13 Juni 2022.

Kegiatan visitasi ini dilakukan secara offline dan online melalui Google Meet atau Zoom. Biasanya kegiatan yang secara offline diadakan apabila BSO yang bersangkutan mengadakan latihan rutin atau sekedar berbincang-bincang santai. Kegiatan visitasi dihadiri oleh anggota masing-masing BSO dan Komunitas beserta anggota dari Departemen Pemikat. Khusus untuk BSO dalam bidang olahraga, biasanya sebelum diadakan visitasi kami para anggota Pemikat diajak untuk mengikuti latihan rutin bersama yang seru dan menyenangkan.

Buka Bersama Fakultas Psikologi 2024

Buka bersama sivitas akademika Fakultas Psikologi UNAIR

Ada yang baru di Psikologi nih!

Pada tanggal 7 dan 8 Maret 2024 setelah dilaksanakannya Sidang Kosma I, BLM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga men…

Read More »