Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Turnamen Eksternal BSO Badminton 2023: Usaha Sepenuh Hati untuk Psikologi

Pada hari Jumat-Sabtu, 19-20 Mei 2023, BSO Badminton mengirimkan 3 punggawanya untuk mengikuti kompetisi Airlangga Badminton Championship. Ketiga punggawa psikologi tersebut terbagi dalam dua nomor pertandingan, yaitu nomor pertandingan ganda putri yang ditempati oleh Anindita Daksa, KM angkatan 2020, dan Ma’mulah Nafis, KM angkatan 2021, serta nomor pertandingan tunggal putra yang diisi oleh Aldi Cahya, KM angkatan 2022. Keikutsertaan punggawa psikologi tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari program kerja Turnamen Eksternal BSO Badminton.

Pertandingan pertama dari kontingen psikologi dilakukan oleh Aldi dalam nomor pertandingan tunggal putra pada hari Jumat, 19 Mei 2023. Dalam prosesnya, permainan berlangsung sengit antara lawan dengan Aldi. Meski sudah mengeluarkan usaha yang maksimal, kemampuan bermain lawan memaksa Aldi untuk takluk dengan skor pertandingan 2-0.

Keesokan harinya, pertandingan kedua kontingen psikologi dilakukan oleh pasangan Anindita Daksa dan Ma’mulah Nafis dalam nomor pertandingan ganda putri. Pada nomor pertandingan ini, pasangan ganda putri psikologi mendapatkan advantage dari tim yang melakukan walkout sehingga pasangan ini dapat melaju ke babak selanjutnya meski diwarnai beberapa hambatan dari tim yang melakukan walkout. Dalam babak selanjutnya, Pasangan ganda putri psikologi ini bermain secara total, meski begitu, tim lawan memaksa pasangan ganda putri ini untuk takluk. Program kerja Turnamen Eksternal BSO Badminton yang berbentuk keikutsertaan dalam perlombaan bertujuan untuk memberikan kesempatan pada KM Psikologi Universitas Airlangga berkompetisi dengan lawan main di luar KM Psikologi. Dengan berjalannya program ini, diharapkan KM dapat mengukur kemampuan serta melatih jiwa kompetitif dalam berolahraga badminton, terutama ketika berhadapan dengan lawan main dari luar Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Selain itu, program kerja ini juga dapat membuka wawasan akan kegiatan badminton di luar Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »