Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akademik antar angkatan mahasiswa aktif, old school (os) dan alumni, serta dosen dan karyawan.

Pada tahun ini, Psychocup 2024 mengambil tema yaitu “PSYCHOVISMA” yang berarti “Psychology” yang menggambarkan identitas sebagai KM Psikologi, “VIS” yang merupakan sebuah kata dari bahasa latin yang bermakna “kekuatan”, serta “MA’AT” yang merupakan sebuah kata dari bahasa mesir kuno yang mengartikan terhadap kesatuan dengan prinsip kebenaran dan keadilan.

Visi dari kegiatan Psychocup “PSYCHOVISMA” ini adalah menjadikan Psychocup sebagai pengalaman yang inklusif bagi KM Psikologi dan mempererat hubungan antarindividu dan antar angkatan. Sedangkan, Misi dari kegiatan Psychocup “PSYCHOVISMA” adalah sebagai berikut:

  • Menegakkan kesetaraan, keadilan, dan sportivitas di semua rangkaian pertandingan dan perlombaan.
  • Menjadikan pertandingan dan perlombaan Psychocup sebagai pemersatu antar angkatan KM Psikologi.

Acara pembukaan Psychocup ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 di SMAN 5 Surabaya berlangsung dengan cukup meriah. Acara dibuka dengan berbagai sambutan mulai dari Bu Nur Ainy Fardana selaku Wakil Dekan 1, Michael Stalion Pamungkas selaku Ketua BEM KM Psikologi Unair, Nerissa selaku Kepala Departemen Pemikat, dan Ipeh selaku Ketua Pelaksana Psychocup 2024. Pada acara pembukaan Psychocup “PSYCHOVISMA” ini dihadiri oleh berbagai peserta dari tiap angkatan dari angkatan 2020, 2021, 2022, 2023, hingga old school/alumni, dari cabang olahraga basket, futsal, badminton, dance, cover musik, Paraduta, Family100, EAFC, Mobile Legend yang memiliki antusias yang tinggi dalam memeriahkan acara ini. Disertai dengan semangat dari supporter-supporter dari tiap angkatan yang turut berperan dalam meningkatkan keseruan dalam acara Psychocup 2024.

Fokus utama SDGs yang kami kaitkan dengan progam kerja Psychocup ini yaitu SDGs 17 dengan isi Partnership For The Goals. Program kerja ini merupakan perwujudan dari Partnership or The Goals karena bekerja sama dengan BSO dan Komunitas serta UKM Universitas Airlangga untuk penyusunan detail acara yang baik dari segi sumber daya manusia dan hal-hal operasional.

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »

Pre Arpub Nge-Jam Bareng KM

Tingginya minat KM untuk bernyanyi dan bermusik, mendorong Departemen Pengembangan Minat dan Bakat untuk mengembangkan program kerja Nge-Jam Bareng KM. Nge-Jam Bareng KM adalah salah satu program kerja Departemen Pen…

Read More »