Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Menjelajahi Peluang Masa Depan: Scholarship Mentoring #1 Djarum Beasiswa Plus

Kesempatan emas kembali terbuka bagi para KM Psikologi berprestasi. Djarum Beasiswa Plus 2024, program pengembangan kepemimpinan dan karakter siap mengantarkan KM Psikologi menuju peluang yang tak terhingga dan menemukan jalan menuju masa depan gemilang. Djarum Beasiswa Plus hadir sebagai oase di tengah padang pasir, membuka gerbang menuju masa depan yang gemilang.

Untuk membantu KM Psikologi dalam memahami peluang yang luar biasa ini, kami, Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, memfasilitasi KM Psikologi untuk mendapatkan akses ke Djarum Beasiswa Plus 2024. Harapannya dapat membantu mengatasi hambatan-hambatan seperti kurangnya informasi atau sumber daya pendukung. Tentunya kegiatan ini mendukung pendidikan berkualitas untuk KM Psikologi.

Scholarship Mentoring 1: Get to know Djarum Beasiswa Plus 2024 diikuti oleh lebih dari 90 peserta, serta dirancang khusus untuk membekali para KM Psikologi dengan pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang program Djarum Beasiswa Plus. Rangkaian acara ini sepenuhnya dimentori oleh Awardee Djarum Beasiswa Plus Batch 39, Kak Fadhilah Afqa Alghifari atau Kak Alghi. Di rangkaian acara ini KM Psikologi berkesempatan untuk:

  • Mempelajari detail program Djarum Beasiswa  Plus: KM Psikologi akan diberitahu detail proses seleksi dari awal hingga akhir dan para peserta akan mendapatkan informasi lengkap tentang program beasiswa ini.
  • Berdialog dan menerima bimbingan dari Awardee Djarum Beasiswa Plus Batch 39: Kak Alghi berbagi pengalaman dan memberikan gambaran nyata tentang dampak positif program ini. Dan tentunya, Kak Alghi juga akan membantu KM Psikologi dalam menggali potensi diri, mengembangkan strategi belajar, dan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk proses seleksi.
  • Mendapatkan tips dan trik: Kak Alghi memberikan strategi jitu untuk mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi yang ketat.

Djarum Beasiswa Plus bukan sekadar beasiswa program finansial, tetapi juga sebuah komunitas yang menumbuhkan kepemimpinan, karakter, dan kontribusi sosial. Scholarship Mentoring 1 ini dapat menjadi gerbang awal untuk masuk ke dalam komunitas Djarum Beasiswa  Plus, di mana kita akan mendapatkan:

  • Peluang pengembangan diri: Djarum Beasiswa  Plus menyediakan berbagai pelatihan dan workshop untuk membantu para peserta mengembangkan soft skills, leadership, dan kemampuan lainnya.
  • Akses ke jaringan profesional: Para penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di berbagai bidang, membuka peluang magang, dan membangun jaringan bermanfaat untuk karier kita di masa depan.
  • Pengalaman kepemimpinan: Djarum Beasiswa Plus menyediakan berbagai program kepemimpinan dan bakti sosial. Program-program ini disediakan oleh panitia untuk membantu memfasilitasi para penerima beasiswa dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kontribusi sosial para beswan.

Scholarship Mentoring 1: Djarum Beasiswa Plus diikuti oleh 27 KM Psikologi Universitas Airlangga dan dibagi menjadi 4 tahap yang terdiri dari:

  • Tahap 1 (Seleksi Berkas): Pada tahap ini peserta mentoring diberikan materi dan juga tips & trik oleh narasumber mengenai cara mengisi berkas administrasi serta tips membuat esai dan motivation letter agar terseleksi ke tahap selanjutnya oleh pihak Beasiswa Djarum. Kak Alghi selalu mengingatkan untuk melengkapi semua berkas sesuai instruksi yang diminta dan selalu perhatikan deadline pendaftarannya agar tidak keteteran.
  • Tahap 2 (Tes Tulis Online): Lolos seleksi berkas? Siap-siap buat ngetes kemampuan kamu lewat tes online. Selanjutnya, pada tahap ini para peserta diberikan gambaran umum mengenai tes online. Pastikan perangkat dan koneksi internet siap tempur dan jangan lupa latihan soal dan pelajari materinya biar makin siap!   
  • Tahap 3 (Psikotes dan GAT): Masuk ke tahap 3 yaitu psikotes offline dan GAT (Group Assignment Test). Pada tahap ini Kak Alghi memberikan tips and trick mengenai apa saja yang harus diperhatikan untuk GAT, mulai dari menjadi diri sendiri hingga kerjasama tim. Dan tentunya Kak Alghi juga mengingatkan untuk jangan lupa sarapan dan istirahat yang cukup sebelum melaksanakan psikotes dan GAT.
  • Tahap 4 (Wawancara): Buat temen-temen yang lolos psikotes dan juga GAT, bersiaplah buat interview. Kalian bakal dihadapkan dengan pewawancara profesional dari Djarum Foundation. Sebelum menghadapi wawancara dari Djarum, Kak Alghi ngadain simulasi wawancara nih.

Tunjukkan semangat, rasa percaya diri, dan kemampuan komunikasi yang kalian punya. Jawab pertanyaan seputar motivasi, prestasi, minat, serta visi masa depan kalian dengan semangat!!

Djarum Beasiswa Plus adalah kesempatan emas bagi para KM Psikologi yang berprestasi untuk menjelajahi peluang masa depan. Di sini, KM Psikologi akan menemukan informasi, relasi, inspirasi, dan membangun fondasi yang kuat untuk meraih cita-cita mereka.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk KM Psikologi Universitas Airlangga yang ingin mengikuti seleksi Program Djarum Beasiswa Plus. Semangat dan persiapkan diri kalian dengan matang untuk meraih kesempatan menjadi Beswan Djarum Batch 40!

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »