Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Info Karir – Training Program ABISHA Consulting: Career Coaching

Training Program ABISHA Consulting: Career Coaching.

Sasaran Program:

  • Siswa & Lulusan SMU/SMK/MA/dll
  • Mahasiswa & Lulusan D1/D2/D3/D4/S1 Segala Jurusan
  • Praktisi & Pemerhati Perencanaan Karir
  • Berkeinginan untuk bekerja di Perusahaan/Pegawai Negeri/Wiraswasta

Career Coaching ini merupakan pelatihan memasuki dunia kerja. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta agar dapat menyesuaikan antara pengetahuan, minat, dan jurusan perkuliahan/sekolah dengan peluang dan kesempatan serta siasat apa saja yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi seleksi memasuki dunia kerja.

Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mempersiapkan para diri agar dapat memiliki keterampilan/skills yang dibutuhkan di dunia kerja nantinya.

MATERI

 materi-career-coaching

 

 

Fokus Program

 

Menekankan pada prestasi dan keberhasilan di masa lalu  Manfaatkan prestasi karir untuk membangun reputasi saat bertemu dengan orang-orang yang sudah profesional. Setiap kali mencantumkan biografi singkat diri untuk presentasi atau pertemuan tertentu, cantumkanlah informasi yang positif. Ingat-ingat lagi semua penghargaan atau pengakuan yang pernah diterima di tempat kerja.
Mengkomunikasikan ide secara lisan  Banyak para eksekutif yang menganggap faktor ini adalah keterampilan yang paling penting. Kemampuan berkomunikasi menciptakan suatu keyakinan atau malah keraguan terhadap diri Anda. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang mampu Anda komunikasikan kepada mereka. Di samping menyampaikan informasi yang dibutuhkan, keterampilan berbicara sangat penting karena hasil kerja Anda akan diperhatikan oleh orang lain, dan tidak sia-sia. What you say is who you are.
Mendapatkan pendidikan yang sesuai  Saat ini, sebagian besar perusahaan memilih mempekerjakan dan mempromosikan karyawan yang memiliki gelar sarjana. Jika Anda merasa akan mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih baik dengan mendapatkan gelar sarjana, maka waktu dan uang yang Anda keluarkan untuk mendapatkannya pasti akan worth it. Jika Anda sudah memiliki gelar, pertimbangkan keterampilan apa yang dapat Anda pelajari untuk meningkatkan kinerja.
Bersikap baik terhadap atasan  Kamu tidak harus selalu muncul keruangan atasan kalau memang tidak ada perlu. Tetapi, setidaknya sempatkan untuk bertemu dengan beliau dua kali dalam seminggu untuk memberikan update tentang aktivitas pekerjaan Anda dan bisa juga membicarakan tentang hal lain, seperti pertandingan sepak bola, berita yang sedang hangat diperbincangkan, dan hal lainnya.
Membuat resume yang baik  Dalam resume Anda, sertakan penghargaan dan cara Anda dalam memenuhi setiap tugas yang diberikan dari perusahaan. Tunjukkan melalui resume bahwa Anda tidak hanya memiliki kemampuan dalam posisi yang dilamar, tetapi buat mereka merasa bahwa Anda memiliki kemampuan yang melebihi ekspektasi mereka.

 

Untuk detail informasi dapat mengakses website ABISHA Consulting di www.abisha.co.id atau dapat menghubungi PIC Anwar di No tlp (031)3123.5000; email: info@abisha.co.id

Gunawangsa Office Tower. 17th Floor, Suite B.1701

Jl. Menur Pumpungan No. 62. Surabaya 60118
Telp. 031.3123.5000
Fax. 031.805.8393
Email. info@abisha.co.id

Website. www.abisha.co.id

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »