Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Future Fair I: Be The Brighter Future Abroad

Hari Minggu, 28 Mei 2022 telah dilaksanakan webinar yang bertajuk “Future Fair 1: Be The Brighter Future Abroad” yang membahas terkait beasiswa studi S2 di luar negeri. Future Fair ini merupakan serangkaian acara webinar yang diinisiasi oleh Departemen Student Scientific Development (SSD) dan Human Resource Development (HRD) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang bertujuan memfasilitasi KM Psikologi Universitas Airlangga dalam pengembangan wawasan dan softskill untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sebagai bekal mempersiapkan jenjang studi atau karir setelah lulus sarjana.

Webinar yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB ini diisi oleh beberapa lembaga penyedia beasiswa jenjang S2 luar negeri, yaitu Nuffic Neso Indonesia (Beasiswa Belanda) dan Erasmus Mundus Association Indonesia (Beasiswa Uni Eropa). Selain itu, pada Future Fair 1 juga menghadirkan alumni penerima beasiswa dari lembaga tersebut.

Dalam pelaksanaannya, webinar berjalan dengan lancar dan interaktif. Susunan acara diawali dengan pembukaan, sambutan Wakil Ketua BEM KM Psikologi Universitas Airlangga, sambutan Ketua Pelaksana, pengenalan speaker dari Nuffic Neso Indonesia, yaitu Kak Inty Dienasari dan Kak Emi Fumita Sari, lalu dilanjut dengan sharing session oleh kak Aulia. Setelah pemaparan dari Nuffic Neso, dilanjutkan dengan pengenalan speaker  dari Erasmus Mundus Association Indonesia yang diwakili oleh kak Amalia Nurul M dan dilanjutkan dengan sharing session oleh kak Nur Haris Ali. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab melalui link Slido yang dikirimkan oleh rekan-rekan panitia atau dengan raise hand dan menyalakan microphone.

Webinar yang diikuti sekitar 60 partisipan ini juga cukup menarik karena dari salah satu lembaga penyedia beasiswa mengadakan giveaway bagi partisipan yang dapat menjawab kuis dengan benar sehingga sesi tanya jawab terasa lebih hidup.

Setelah sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan penutup. Sebelum meninggalkan room Zoom, partisipan diminta untuk mengisi link evaluasi yang diberikan oleh rekan-rekan panitia. Dari hasil evaluasi, overall partisipan cukup puas dengan keberlangsungan webinar Future Fair 1.

Psychocup 2024: Psychovisma

Psychocup merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (Pemikat) BEM KM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berupa pertandingan serta perlombaan di bidang non akademik serta akad…

Read More »

Pengajuan Keringanan UKT bagi Mahasiswa S1 Semester Akhir Tinggal Skripsi

Read More »

Workshop Parfum Pemikat Corner

Sebagai anggota BEM Departemen Pengembangan Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, kami selalu berusaha untuk mengembangkan potensi, minat serta bakat KM Psikologi UNAIR…

Read More »